Bagi member yang menjual produk bandros di marketplace khususnya Tokopedia, untuk efisiensi waktu input resi (JNE) maka kami menyediakan form khusus Kode Booking / JNE Online Booking (JOB).

Kode Booking JOB berfungsi untuk mempermudah JNE dalam proses input data, dengan hanya menunjukan Kode Booking, pihak JNE tidak perlu lagi menulis ulang alamat karena alamat sudah di-input oleh konsumen melalui marketplace. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan pengeketik alamat.

Selain itu, bagi pengguna marketplace (khususnya tokopedia), dapat memanfaatkan Kode Booking ini untuk input resi otomatis. Ketika kode booking di aktifkan oleh pihak JNE, maka resi secara otomatis dikirim ke konsumen melalui marketplace.

Contoh Kode Booking di Tokopedia:

JOB JNE

Perhatikan lingkaran pada gambar, contoh di atas kode TP-823EAF adalah kode booking yang digenerate oleh tokopedia untuk seller yang dapat digunakan saat pengiriman barang. Sehingga saat kode booking tersebut diaktifkan oleh JNE, seller tidak perlu lagi input resi satu-persatu secara manual. 🙂

Sangat efisien kan? Kini Anda dapat masukan kode booking tersebut pada form checkout yang telah disediakan. Bagi yang tidak memiliki kode booking Anda tidak perlu mengisi form tersebut.

NOTE:

Harap mengecek resi Anda di marketplace setelah Anda menerima resi karena terkadang kode JOB JNE yang diberikan tidak valid atau pihak admin JNE lupa memasukan kode booking.

Jika masih kurang jelas silahkan hubungi CS kami.

Total Views: 7949 ,